Rumahku Home Mas Budi Email Me Blogger Template Template Browser Browser Coretan Coretan E-book E-book Game Game Aplikasi Aplikasi Gallery Gallery Player Player Kampusku Kampusku Daftar Isi Daftar Isi
"Selamat Datang di Blog ini... Jika Artikel di sini bermanfaat untuk anda...jangan lupa beri komentar ya...oke?". Mas Budi

lowongan kerja di rumahRahasia Download jutaan ebook, software, script, film, mp3 dlll...Gratis!!!http://www.o-om.comAhmadmadara's BlogPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket krshare.com

24 Januari 2009

Tips Membuat Blog di Blogspot


Mungkin sudah banyak sekali yang membuat tutorial tentang bagaimana membuat blog di blogspot/blogger. Tapi gak apa2, mengingat saat2 ini pertumbuhan blogger khususnya di indonesia sedang subur2nya...pada kesempatan ini saya akan mengulas lagi gimana tips2 membuat blog di blogspot/blogger...yah itung2 ikut meramaikan kebudayaan nge-blog di negara ini.
Saya yakin masih banyak diantara teman2 yang belum punya blog, atau bahkan belum mengenal/mengerti apa sih itu blog?  Blog atau nama lainnya Weblog adalah situs yang sifatnya pribadi, berisi informasi2/catatan2 pribadi seseorang di internet dan bisa dibaca oleh siapa saja. Boleh dikatakan isi suatu blog adalah penggambaran dari si pembuat blog itu sendiri.

Membuat blog di blogger.com/blogspot sungguh sangatlah mudah. Karena blogger.com/blogspot adalah milik google.com maka jika anda sudah punya email gmail.com, Anda  langsung aja daftar di blogger.com/blogspot.

1.Langkah-langkah membuat blog di blogger.com/blogspot :

1.Kunjungilah blogger.com ( klik ), maka akan muncul seperti gambar di bawah ini :

2. Klik tanda anak panah yang bertuliskan "CIPTAKAN BLOG ANDA", maka anda akan dibawa pada halaman seperti di bawah ini :

 3. Isilah alamat email dengan acount google anda (email gmail anda) pada kotak "Alamat email", nantinya alamat email ini akan anda gunakan saat login ke blogger atau layanan google lainnya.
4. Ketik ulang alamat email anda pada form "Ketik ulang alamat email".
5. Ketik password yang anda inginkan pada form "Masukan sebuah password", panjangnya minimal 8 karakter, misalnya : blog@7ok
6. Ketik ulang password anda pada form "Ketik ulang sandi".
7. Isi "Nama Tampilan" sesuai yang anda inginkan.
8. Ketik tulisan yang tertera pada form "Verivikasi Kata". Beri tanda cek pada kotak kecil disamping "Penerimaan Persyaratan".
9. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".

10. Setelah itu anda akan di bawa seperti pada gambar di bawah ini :
 
11. Tuliskan judul blog yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada kotak "Judul blog/Blog title".
12. Tulis alamat blog anda pada form "Alamat blog/Blog address (URL)".
13. Ketik tulisan yang tertera pada form "Verivikasi Kata/Word Verification".
14. Jika sudah, klik tanda anak panah "LANJUTKAN/CONTINUE".
15. Maka anda akan di bawa pada halaman seperti gambar di bawah ini :
16. Pilih template yang anda sukai (nanti bisa di rubah lagi sesuai keinginan), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN/CONTINUE". Dan anda akan di bawa pada halaman seperti di bawah ini :
Sampai di sini saya ucapkan selamat untuk anda, artinya blog anda telah berhasil diciptakan dan siap untuk di isi postingan2 yang anda mau.
17. Untuk memulai posting klik tanda anak panah yang bertuliskan "MULAI POSTING/START BLOGGING". Dan anda akan di bawa pada halaman seperti gambar di bawah ini :
 18. Tulis judul posting pada kotak "Judul/Title". Setelah anda selesai menuliskan sebuah artikel/postingan silahkan klik "MEMPUBLISKAN POSTINGAN/PUBLISH POST". Dan anda akan di bawa pada halaman seperti gambar di bawah ini :
 
19. Untuk melihat postingan anda silahkan klik "View Blog" atau "in a new window" jika ingin melihat hasil postingan pada halaman baru. Klik "Edit post" untuk meng edit postingan" atau "Create a new post" untuk membuat postingan baru.
20. Akhirnya anda mempunyai sebuah blog yang sudah mempunyai sebuah postingan. SELESAI.
Jika esok hari anda hendak login ke blogger.com untuk membuat postingan baru silahkan masukan acount gmail dan password anda seperti pada gambar di bawah ini dan klik "LOGIN/MASUK".

 2. Tentang isi postingan sebuah blog

Isi postingan bisa aja tentang puisi, perjalanan hidup anda, keseharian anda, dakwah, politik, olahraga, pokoknya semau anda...yang penting anda menikmati saat2 anda memposting suatu postingan...jelasnya sesuai minat, bakat, dan hobby anda. Eit eit eit...jangan salah..jika nanti blog anda ramai di kunjungi orang...blog anda bisa anda gunakan untuk sumber penghasilan lho...? Bahkan saat ini sudah banyak orang yang pekerjaanya full ngurusin blog...karena memang mencari penghasilan lewat blog adalah trend saat2 ini...makanya jangan mau ketinggalan...ayo segera buat blog kalian....tapi saya sendiri saat ini ngeblog hanya pada saat2 waktu kosong...maklumlah karena kesibukan kuliah...sok sibuk nih? he..he..he..

Selamat Mencoba.......




    "Mungkin Ini Artikel Yang Anda Cari"



    0 komentar:

    Posting Komentar

    POSTINGAN TERBARU

    Teman2 Blogger-ku










      © M@s Budi's Blog The Rain by blog-masbudi.blogspot.com 2009

    Back to TOP