Rumahku Home Mas Budi Email Me Blogger Template Template Browser Browser Coretan Coretan E-book E-book Game Game Aplikasi Aplikasi Gallery Gallery Player Player Kampusku Kampusku Daftar Isi Daftar Isi
"Selamat Datang di Blog ini... Jika Artikel di sini bermanfaat untuk anda...jangan lupa beri komentar ya...oke?". Mas Budi

lowongan kerja di rumahRahasia Download jutaan ebook, software, script, film, mp3 dlll...Gratis!!!http://www.o-om.comAhmadmadara's BlogPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket krshare.com

13 Maret 2009

Sekali Mendayung, Dua Tiga Browser Terlampaui (Uji >9 Browser Sekaligus)

Seperti pepatah mengatakan, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Ternyata pepatah ini sangat juga berlaku dalam judul postingan kali ini. Yupz...Dalam browsing pun...sekali mendayung...sekali browsing, Dua Tiga Browser juga bisa Terlampaui.

Saat anda ingin mendesain website, dapat saya pastikan anda ingin website yang anda buat bisa benar-benar tampil sempurna di semua jenis browser seperti Firefox, Opera, IE, dan Safari. Keempat browser tersebut adalah browser yang sangat familiar dengan telinga kita. Dan masih sangat sekali jenis browser yang mungkin belum pernah anda kenal.

Bukankah para pengunjung sebuah blog atau website itu bersalal dari segala penjuru dunia? Dan sangat dimungkinkan dari para pengunjung itu menggunakan browser selain keempat browser yang telah saya sebutkan.

Pernahkah anda mendengar Dillo, Epiphany, Flock, Galeon, Kongueror, atau Seamonkey? itulah bebarapa jenis browser yang mungkin asing di telinga anda. Lalu dengan apa kita bisa sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui? kan capek kalau harus menguji satu per satu jenis browser yang ada. Nah jangan khawatir, cukup dengan layanan Browsershots.org anda dapat menguji kompatibel blog atau website anda dengan berbagai jenis browser.

Image and video hosting by TinyPicSebelumnya layanan gratis Browsershots.org ini di buat oleh Johann C. Rocholl. Pada layanan ini, anda dapat mengatur lebar layar (640 hingga 1600 pixel), kedalam warna (8 hingga 32 bits per pixel), dan aktif-tidaknya fasilitas JavaSript, Java, dan Flash. Layanan dengan fasilitas serupa memang telah lama hadir. Contohnya seperti layanan yang tersedia di www.browsercam.com atau www.danvine.com/icapture. Namun, baru layanan Browsershots.org saja yang menyediakan berbagai jenis browser secara gratis dan komprehensif.

Selain menyediakan tampilan website dalam berbagai browser di Windows, layanan ini pun mendukung platform Linux, Mac OS, dan BSD. untuk menggunakan layanan ini, Anda harus sedikit bersabar menunggu proses rendering suatu website selesai di proses oleh semua browser yang telah di pilih.

Blog ini sudah saya uji menggunakan layanan Browsershots.org. Nah sekarang coba klik INI atau klik sebagian hasil screenshots di bawah ini :


Terlihat jelas...blog ini tampil baik di browser Firefox 3.1, Flock 2.0, Galeon 2.0.7 dan masih banyak lagi. Juga banyak di banyak jenis browser, blog ini tampil kurang baik. Mungkin karena saat uji coba, blog ini penuh animasi yang agak berat.

Bagaimana? apakah anda sudah tidak sabar untuk menguji blog atau website milik anda?

Ayo...segera kunjungi Browsershots.org
Dan ketik URL blog atau website anda pada kolom yang tersedia. Lalu Tekan Sabmit. Coba klik gambar di bawah ini :


(sumber : majalah CHIP:Aktual Berita dan Tren edisi 10 2008 hal:16)





"Mungkin Ini Artikel Yang Anda Cari"



4 komentar:

Anonim,  23 Maret, 2009  

Nice article my friend.. have a nice day :)

Mentari Yousof 12 April, 2009  

wew..baru tau ada yg kek gitu...makasih infonya mas budi... komen juga donk di blog tari dah lama gak mampir nih..

Seti@wan Dirgantara 20 April, 2009  

Aku langsung ke TKP..... Salam kenal.

Johar 26 April, 2009  

¿ ɐʎ ʞɐƃ ɐɔɐqǝʞ ɐsıq ˙˙ǝǝɥ ˙˙˙ǝɥ ʞnʎ ʞılɐqɹǝʇ uɐsılnʇ uıʞıq ǝɯɐɹ ǝɯɐɹ oʎɐ

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

Teman2 Blogger-ku










  © M@s Budi's Blog The Rain by blog-masbudi.blogspot.com 2009

Back to TOP