Rumahku Home Mas Budi Email Me Blogger Template Template Browser Browser Coretan Coretan E-book E-book Game Game Aplikasi Aplikasi Gallery Gallery Player Player Kampusku Kampusku Daftar Isi Daftar Isi
"Selamat Datang di Blog ini... Jika Artikel di sini bermanfaat untuk anda...jangan lupa beri komentar ya...oke?". Mas Budi

lowongan kerja di rumahRahasia Download jutaan ebook, software, script, film, mp3 dlll...Gratis!!!http://www.o-om.comAhmadmadara's BlogPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket krshare.com

07 Februari 2009

Tip's Membuat Contak Form / Email Me

bannerpostingUdah beberapa hari ini maaf yah semua...saya gak bisa posting di blog ini. Ada macem2 pertanyaan yang datang baik pada shoutbox maupun email...yang belum bisa saya jawab karena belum ada waktu untuk bisa posting di blog ini...alasan sibuk nih...hik hiks..

Pada kesempatan ini saya akan membahas gimana caranya buat kontak form/kontak kami, karena ada pengunjung yang pernah menanyakan hal ini (maaf yah saya gak sempat cari nama siapa yang nanya, abis pertanyaan di shoutbox udah bertumpuk2...he..)

Gimana ya..cara bikinya...mau yang gratisan atau yang berbayar nih...ada semuanya...Nah yang gratisan kita menggunakan jasa Web penyedia kontak from yang gratisan pula...ada banyak di antaranya : http://www.emailmeform.com, http://kontactr.com dan http://www.zoho.com (yang lain cari sendiri yah)...Nah kalo mau berbayar juga ada...ini dia caranya...kalo udah selesai baca postingan ini..terapkan..dan berhasil..setelah itu kirim sejumlah uang suka rela ke rek saya..hik hik hiks...berbayarkan jadinya?...atau ada yang mau klik iklan saya...he he..bercanda...iya juga gak apa2

bannerpostingSaya akan membahas cara membuat Kontak Form dengan http://www.emailmeform.com aja yah...yang lain coba sendiri...Dengan memasang "kontak kami", di maksudkan supaya jika ada pengunjung yang ingin menyampaikan/menanyakan sesuatu bisa langsung ke email kita...selain itu pengujung akan lebih merasa nyaman karena mungkin pertanyaan tersebut tidak ingin di baca orang lain...karena alasan tertentu. Sebenarnya hal ini sudah pernah di bahas di blognya kang rohman, tapi gak apa2 deh buat ngisi2 postingan di sini!

Oke...gak usah lama2...yang ingin segera memasang "Contac Form/Kontak Kami " pada blog masing2 langsung aja ikuti langkah-langkah berikut :

1. Kunjungi http://www.emailmeform.com

2. Lihat layar sebelah kanan atas cari dan klik tulisan "Sign up for free"

3. Setelah itu isi form yang ada...lihat halaman di bawah ini :



First Name : isi dengan nama depan anda.
Last Name : isi dengan nama belakang anda.
Username : isi dengan username yang anda inginkan.
Password : isi dengan kata kunci/password yang di inginkan.
Retype Password : ketik ulang kata kunci/password.
Your Email : isi dengan alamat email valid anda.

4. Klik tombol Sign Up , setelah muncul ucapan terimakasih seprti di bawah :
5. Silahkan cek email yang datang dari EmailMeForm untuk memeriksa email verifikasi...lalu klik link yang di berikan (yang bergaris merah), kalau tidak bisa, copy alamat URL tersebut lalu paste di address bar browser internet anda untuk melakukan verifikasi bahwa email yang tadi di masukan adalah benar-benar milik anda. Lihat halaman di bawah ini :

6. Setelah selesai proses verifikasi, silahkan klik tulisan click here untuk menuju halaman akun kontrol panel anda.
bannerposting 7. Alihkan perhatian anda ke sebelah kanan monitor (seperti gambar di samping) klik tulisan Create new form.

8. Isi form yang ada , lihat gambar di bawah ini :


Web form Name : isi dengan nama yang anda inginkan, atau biarkan saja (di sana sudah tertera Contact Webmaster).
Recipients Emails : isi dengan alamat email yang akan menerima pesan.
Spam Email address : isi dengan alamat email yang di inginkan untuk menerima pesan spam (email sampah, spam, email iklan, dll) atau kosongkan saja bila tidak mau menerima pesan email spam.
Thank you page : isi dengan alamat URL yang memuat tulisan terima kasih, contoh postingan yang ini. Untuk lebih mengerti maksud saya ini...silahkan kirimi saya email lewat "Email Me" di atas...Halaman ini di maksudkan jika ada seseorang yang mengirimi kita email...maka halaman tersebutlah yang akan muncul..isinya terserah anda tentunya...Atau jika bingung, tulis saja alamat blog anda.
Number of fields : biarkan 4 saja.

9. Klik tombol Next yang ada di sebelah kanan. Perhatikan gambar di bawah. ada beberapa field name yang bisa di ganti sesuai keinginan, misalnya Your Name jadi Nama atau Message jadi Pesan/Tulis Pesan...atau biarkan saja seperti apa adanya.


10. Klik tombol Next dan Next lagi
11. Isi form yang ada...atau jika bingung biarkan saja..Jika ingin memberi sapaan kepada pengunjung, misalnya: "Selamat Datang di blog ini...jika ada sesuatu yang ingin di tanyakan silahkan isi form di bawah ini" maka isilah pada kotak Form Description
12. Klik tombol Next dan Next lagi
13. Setelah itu akan diperlihatkan contoh kotak form yang tadi anda buat. Lihat paling bawah : (itu benar2 kontak form yang menuju email saya...silahkan isi jika ada pertanyaan, sekedar ucapan terimakasih...atau sekalian isi kotak komentar di bawah...he.he..)
14. Klik Finis
15. Klik tulisan Get the HTML Code
16. Untuk memasang pada postingan silahkan pilih (Lalu klik Get Code) :
>>Get HTML for displaying the form inside a page on your site
Copy paste kode yang ada pada postingan anda...dan selesai. Lihat contohnya dulu deh...

Kode :
<a href="http://www.emailmeform.com/fid.php?formid=229431" target="_new">Kontak Form Mas Budi's Blog</a>

akan menghasilkan tampilan seperti ini :
Kontak Form Mas Budi's Blog
Hal ini saya terapkan dalam blog ini...coba klik icon Email Me di atas atau di bawah ini :
Mas Budi
Nah...inilah hasilnya...jika ingin di pasang dalam postingan. Jika ada pertanyaan atau ucapan terimakasih silahkan isi form di bawah...nanti efek halaman terimakasih yang tadi saya maksudkan akan muncul...supaya anda lebih paham.

Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan silahkan isi form di bawah ini:
Nama
Email
Subject





Tulis Pesan


Image Verification
Please enter the text from the image

[ Refresh Image ] [ What's This? ]



Gimana Tertarik?...ayuk sok atuh...gak pake lama...ayuk...bikin...Oy..kata Kang Rohman..resiko bikin kontak email ini...nantinya akan menyusahkan kita untuk menjawab...bis banyak banget email yang masuk...dan bagi rekan2 yang merasa pertanyaanya belum bisa saya jawab mohon bersabar yah...OK..tetep semangat aja buat kalian2 semua Blogger sejati...Selamat Mencoba.



"Mungkin Ini Artikel Yang Anda Cari"



1 komentar:

Saung Bisnisku 16 Mei, 2009  

Mau nanya nih.. kok setelah form emailnya di add ke blog.. blognya jadi melebar ya... di sbelah kanan tuh ada... capcha... nah.. gimana tuh menghilangkannya... mkasih ya.. atas infonya..

Posting Komentar

POSTINGAN TERBARU

Teman2 Blogger-ku










  © M@s Budi's Blog The Rain by blog-masbudi.blogspot.com 2009

Back to TOP